Powered By Blogger

Selasa, 12 Februari 2013

INI KAMPUSKU !


Ini kisah kampusku....

Tidak akan terbayangkan betapa sulitnya perjuangan dan besarnya harapanku saat aku menginkan satu kursi saja untuk kududuki di universitas negeri ini. Waktu itu selalu terbayang dalam pikiranku menjadi mahasiswa tersebut. Dan akhirnya sesuai harapanku, aku pun mendapatkannya. Hanya satu bangku untuk kusendiri. Sebuah fakultas yang kuinginkan. Tempat indah nan rimba yang penuh dengan orang-orang  yang luar biasa.

Sementara aku sendiri adalah seorang gadis remaja berumur tujuh belas tahunan, tapi sekitar tiga tahun yang lalu. Aku seorang remaja yang sedang menempuh pendidikan di sebuah universitas negeri di medan. Berasal dari keluarga sederhana, serba berkecukupan. Anak pertama dari tiga bersaudara. Merupakan suatu tanggung jawab untuk menjadi contoh teladan yang baik pada adik-adikku.

Kembali lagi ke keadaan kampusku. Kampusku rumahku. Ya, itulah sebuah penggalan lirik lagu yang sering kunyanyikan bersama teman-temanku. Dua kata yang sudah menggambarkan bagaimana kesibukan kami. Hingga bisa dibilang kampus menjadi rumah keduaku dikala tugas, praktikum lab, presentasi dan lain sebagainya telah menghampiri kami.

Di kampusku, aku tidak termasuk ke dalam grup manapun disana. Lebih senang menyendiri dan menghabiskan waktuku dengan tulisan-tulisan ini. Dianggap cuek dan santai ya benar, kadang aku juga menyadarinya.  Namun ketika telah jenuh, aku akan lebih sering bergabung dengan teman-temanku. Menghabiskan waktu untuk jalan-jalan bersama mereka. Tapi walaupun begitu, tetap kalau yang namanya tugas dan apapun itu bentuk kepentingan kampus, tetap aku selalu peduli dan kuselesaikan segera.

Kampusku rumahku. Setiap sudut dan dinding kampusku adalah saksi yang selalu menyaksikan detik-detik perjalanan kisah kami yang berada di dalamnya. Setiap masalah dan kesulitan yang datang, satu komitmen kami selalu menyelesaikannya secara bersama. Bagi kami persatuan dan kekompakkan adalah cara untuk selalu bertahan di fakultasku ini. Memiliki darah juang yang tinggi, dan sikap rasional itulah kami.

KAMPUSKU OH KAMPUSKU….
ENGKAULAH TEMPAT BERLINDUNGKU…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar